Rabu, 22 Mei 2013

Dunia Cyber | Cara membuat database dan table dengan software MySQL Workbench ala Cyber Art Ijo

| |
Diposkan oleh Cyber Art Ijo

Rabu, 22 Mei 2013


Nah, kali ini Cyber Art ijo bakal ngasih sedikit tutorial dan link download tentang cara membuat database dan table menggunakan software MySQL Workbench yang merupakan tugas kuliah Saya.
Perlu sobat ketahui, Database berfungsi sebagai wadah atau tempat penyimpanan data berupa record-record yang berguna untuk menyimpan data dari akun seseorang seperti akun facebook, twitter, indowebster, dll.
Database disusun berdasarkan SQL (Structured Query Language) yang berari database dibuat menggunakan Struktur dari bahasa Query.
Bahasa Query terdiri dari DDL (Data Definition Language) dan DML (Data Manipulation Language).

Data Definition Language (DDL) adalah perintah yang digunakan untuk mendefinisikan suatu database. Perintah-perintah yang termasuk dalam DDL adalah CREATE, DROP, ALTER. Data Manipulation Language (DML) adalah perintah-perintah yang digunakan untuk memanipulasi data pada suatu tabel. Perintah-perintah yang termasuk dalam DML adalah SELECT, UPDATE, DELETE, INSERT.

Cukup itu dulu aja teorinya, yok..langsung ke tkp.
Filenya bisa didownload disini


Semoga Bermanfaat :)
Ingat ! Pengunjung yang baik harus meninggalkan Komen dan Share artikel ini dan harus memberikan sumbernya. Terima Kasih...
Salam Dari Cyber Art Ijo









==========================================================================

2 komentar:

<a href="http://hdwijaya.com>Tugas</a> kuliah ya gan hehe :D thanks.

Author

hahaha ... iya gan ... semoga bermanfaat :D

Posting Komentar